Truk Masuk Jurang Saat Melintasi Turunan Dekat Bukit Nego Imogiri
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 02 Agu 2022, 08:54:08 WIB Suara Daerah
Truk Masuk Jurang Saat Melintasi Turunan Dekat Bukit Nego Imogiri

Keterangan Gambar : Truk Masuk Jurang Saat Melintasi Turunan Dekat Bukit Nego Imogiri Bantul


Bantul,Suara Lpkpk.com.

Truk Pengangkut Pupuk Yang Berisi Dua Penumpang dan satu Sopir Mengalami Kecelakaan Terguling Di Jalan Turunan Dekat Bukit Bego Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul, Senin (1/8/2022)

Menurut Keterangan Kanit Gakkum Satlantas' Polres Bantul Iptu Maryono Kecelakaan Terjadi Sekitar Pukul 12-45 Wb'

Baca Lainnya :


Truk Dengan Bernomer Polisi AB 8925 FD Berjalan Dari Arah Timur menuju Ke Arah Barat Dan Menuruni Turunan Tajam Hingga Mengalami Kecelakaan.


Sebelum masuk jurang, truk menabrak sejumlah tiang provider dan ban pengaman yang disusun di pinggir jalan sisi selatan. Polisi Yang Di Bantu warga yang berada di sekitar lokasi Kejadian langsung mengevakuasi dan membawa ketiga orang di dalam truk ke Rumah Sakit Nur Hidayah. “Kondisinya sedang dalam penanganan di rumah sakit,” ujarnya.


Truk terbalik ketika masuk jurang sedalam sekitar 5 meter. Menjelang sore, polisi belum bisa mengevakuasi truk tersebut karena masih menunggu alat pengangkut.


Dia belum bisa memastikan penyebab kecelakaan karena masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan memeriksa lokasi kecelakaan. Ia menjelaskan karakter jalan di Bukit Bego yakni menurun dan banyak kelokan sehingga sopir memerlukan konsentrasi tinggi. “Sopir harus fokus dan bisa mengendalikan kecepatan,” ungkapnya.


Sopir juga harus memastikan kondisi kendaraan prima dan layak jalan sehingga dapat meminimalkan risiko kecelakaan di jalur Dlingo-Imogiri ini. “Kami imbau masyarakat untuk tetap menaati tata tertib lalu lintas, Tegasnya.


Di jalur Bukit Bego, para pengendara diimbau untuk menggunakan gigi kecil agar kendaraan lebih terkendali, terutama saat melewati turunan dan Tikungan.


Riyatno

Publizher: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP