Tingginya Curah Hujan Di Kabupaten Melawi, Kalbar
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 05 Okt 2021, 15:12:08 WIB Suara Provinsi
Tingginya Curah Hujan Di Kabupaten Melawi, Kalbar




Baca Lainnya :

Melawi,kalbar Suaralpkpk.com 

Polres Melawi -

 Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Melawi menyebabkan beberapa Desa terendam banjir dan akses jalan banyak yang putus karena banjir.


Seluruh Desa yang berada di bantaran sungai Melawi mengalami banjir, banyak rumah warga yang terdampak banjir.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K  Melalui Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain menyampaikan Untuk banjir di wilayah hukum Polres Melawi dibeberapa kecamatan dihulu sudah surut, sehingga menyebabkan Kecamatan yang berada digilir mengalami banjir kiriman.


"Dihulu di jalur sungai pinoh seperti Kecamatan Sokan, Kecamatan kota baru dan sayan sudah surut total" Ucapnya Selasa (5/10) diruang kerjanya.


"Untuk Kecamatan yang berada di hulu sungai Melawi seperti kecamatan Ella dan Kecamatan Menukung sudah mulai berangsur surut yang mengakibatkan air di kecamatan digilir sungai mengalami kenaikan" Tambahnya.


"Untuk mengantisipasi banjir dan dampaknya, Polres Melawi melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik jalan yang mengalami kebanjiran. Dan memberikan himbauan2 kapada warga utk selalu waspada, Adapun dampak dari banjir tersebut banyak rumah warga yang kebanjiran dan titik-titik jalan yang banjir" Terangnya.


Sementara itu Kanit Laka Polres Melawi Aipda Yanto menyampaikan terdapat beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir.


" Ada beberapa titik ruas jalan Provinsi yang mengalami banjir  Jalan Provinsi di Desa pemuar (dekat bukit matok) ada satu titik, Jalan Provinsi Desa Sidomulyo ada dua titik, jalan Provinsi Desa Semadin lengkong ada satu titik, Desa Kebebu ada dua titik dan Jalan Provinsi Desa  Ella Hilir ada satu titik" Ucap Aipda Yanto.


"Sampai saat ini kami masih melakukan Himbauan dan pengaturan disejumlah ruas jalan yang mengalami banjir yang menyebabkan masyarakat kesulitan melewati jalan tersebut, dikarenakan ada sebagian ruas jalan yang mengalami kerusakan" Tutupnya.


(Deni A. K)

Publizer: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP