Tim Sukses IKBAR Mulai Lakukan Pembekalan Saksi.

By SuaraLPKPK.com 26 Okt 2020, 01:01:17 WIB Nasional
Tim Sukses IKBAR Mulai Lakukan Pembekalan Saksi.

Keterangan Gambar : Foto: suasana saat pembekalan saksi di Aula Guest Houst Institut Abdul Chalim pacet Mojokerto 25/10/2020.


Mojokerto|suaralpkpk~Sekitar sebulan sebelum hari H pemungutan Suara Pilkada Mojokerto Rabu 9 Desember 2020. Tak mau menyia nyiakan waktu yang ada Tim Sukse IKBAR melakukan pembekalan terhadap saksi saksi IKBAR. Minggu sore 25 Oktober 2020 bertempat di Guest Hous Institut KH Abdul Chalim Bendungan Jati Kecamatan Pacet. Tim sukses IKBAR mulai melakukan pembekalan terhadap saksi saksi TPS. Gelombang pertama ini di ikuti sekitar 500  Saksi, yang di bagi dua Kelompok di lantai satu dan lantai dua, yang masing masing 250 orang.


Menurut sumber resmi Tim Sukses IKBAR, Saudara Kayyan saksi yang telah disiapkan sekitar 10 ribu orang Saksi, dengan perhitungan setiap TPS 5 orang terdiri dari saksi dalam dan saksi luar. Jumlah TPS Dalam Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020, di perkirakan sekitar 2 ribu TPS.

Baca Lainnya :


Training Center atau pembekalan saksi IKBAR dilakukan oleh Tim yang di pimpin Bapak DR. Sufianto. Isi materi pembekalan, antara lain prosedur dan teknis pemungutan suara, teknis penghitungan suara, tugas dan kewajiban saksi, pelanggaran pelanggaran yang sering terjadi dalam pemungutan dan penghitungan suara serta cara melaporkan jika terjadi pelanggaran. 


Selesai pembekalan saksi dilakukan Sumpah terhadap para saksi oleh H Machraji Mahfud. Diantara isi sumpah Berbunyi Bismillah hirohmanirrohim Roditubillahi robbah wabil islamidina Wabi Muhammadin Nabiyau warosulah Robizidni Ilman Warzukni Fahma. Demi Alloh saya bersumpah dengan tulus dan ikhlas siap menjadi saksi IKBAR di TPS. Demi Alloh saya Bersumpah akan bekerja sungguh sungguh agar pelaksanaan pemungutan Suara dan penghitungan suara di TPS berlangsung secara Langsung, Umum Bebas dan Rahasia serta jujur dan Adil. Saya Bersumpah akan berani dan tegas mencegah segala bentuk kecurangan dan pelanggaran di TPS. Demi Alloh Saya Bersumpah akan memenuhi Sumpah saya ini, karna saya sadar Alloh mendengar dan menyaksikan Sumpah saya.


Sebelum berakhir Ketua TIM Sukses IKBAR H SANTOSO SE. Berpesan pada para Saksi agar bekerja sesuai dengan materi yang di sampaikan dalam pembekalan tadi, kemudian Santoso memimpin Yel Yel IKBAR Menang menang menang., Coblos Nomer 1., Mojokerto Maju Adil Makmur IKFINA BARRA Mudah  jujur, Amanah dan Mojopahit Bangkit. Mojokerto Maju. 

Reporter : Slamet
Editor/ publisher : Harie



Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar