Tes Swab Berbayar Bagi Calon Pengantin, Ini Kata Dr Glory
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 01 Okt 2021, 12:33:44 WIB Nasional
Tes Swab Berbayar Bagi Calon Pengantin, Ini Kata Dr Glory

Keterangan Gambar : Foto Pukesmas Kapanewon Bambanglipuro, lpkpk mengungkap fakta di balik data


Kabupaten Bantul - Suara LP - KPK.Com, seiring pandemi covid 19 belum selesai dan masih PPKM  para calon pengantin di wajibkan tes swab terlebih dahulu agar bisa melaksanakan akad nikah.



Baca Lainnya :

Namun sangat di sayangkan para calon pengantin mendatangi Kantor Urusan Agama ( KUA ) kapanewon Bambanglipuro terkaget - kaget sebelum acara akad nikah di mulai wajibkan Tes Swab dan harus membayar   di Puskesmas Kapanewon bambanglipuro, Jumat ( 24 / 09 / 2021 ).



Pengantin SRY ( inisial ) mengungkapkan ke awak media, saya belum tahu ada peraturan di wajibkan tes swab oleh KUA Kapanewon Bambanglipuro dan saya terpaksa harus berangkat ke Puskesmas Kapanewon Bambanglipuro bersama 3 anggauta keluarga untuk melakukan mendaftar tes swab tarifnya total Rp 522.500., Kamis ( 31 / 09 / 2021 ).



Dari internet kabar publik di beberapa media  Oneline yang saya dapatkan, di sebutkan bahwa tes swab bagi calon pengantin itu gratis , dan kenapa di Puskesmas Kapanewon calon pengantin bersama 3 anggauta keluarganya harus membayar biaya tes swab, itu pun saya masih bayar Rp 300.000.,   kok di sini tetap bayar dan tidak gratis ada apakah ini, keluh SRY ( inisial ).



Di Tempat terpisah Petugas Puskesmas Kapanewon Bambanglipuro tidak di ketahui namanya di klarifikasi awak media tentang swab bagi calon pengantin yang harus bayar itu bukan kapasitas saya, langsung saja klarifikasi Ke pimpinan dan memberi petunjuk bisa langsung datang temui pimpinan, Kamis ( 31 / 09 / 2021 ).


Kepala Puskesmas Kapanewon Bambanglipuro Dr Glori menjelaskan ke awak media, layanan tes swab bagi warga umumnya  di Kabupaten Bantul semua berbayar yang bebas dari kontak langsung bagi warga yang positif kasus covid 19, Jumat ( 01 / 10 / 2021 ).



Layanan tes swab  gratis, warga bisa melalui penelusuran kontak erat atau contact tracing .


Warga yang memiliki kontak dengan warga  yang terpapar positif kasus covid 19, bisa langsung mendatangi puskesmas ataupun rumah sakit untuk melakukan tes swab gratis, ungkap Dr Glori.



Tentang warga yang melaksanakan pernikahan di KUA itu memang di wajibkan tes swab yang berbayar yang bertujuan cek kesehatan terbebas dari wabah covid 19.



Terkait hasil dari tes swab, Waga di Puskesmas Kapanewon Bambanglipuro dana tersebut langsung masuk ke rekening puskesmas dan nantinya akan di setorkan ke Pemkab Bantul, pungkas Dr Glori. ( RZ )

Publizer:Red




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP