Terkait Dugaan Mark Up Bansos Covid Propinsi Jawa Timur LPKPK Adakan Jumpa Pers
www suara lpkpk com,mengungkap fakta di balik data

By SuaraLPKPK.com 16 Nov 2020, 07:58:48 WIB Suara Jatim
Terkait Dugaan Mark Up Bansos Covid Propinsi Jawa Timur LPKPK Adakan Jumpa Pers

Blitar, Suaralpkpk.com

Adanya dugaan Mark up anggaran pada paket sembako bantuan sosial covid-19 kini menjadi konsen LP-KPK ( Lembaga Pengawasan Kebijakan Publik Dan Keadilan) Blitar beberapa minggu terahir.


Baca Lainnya :

Seperti yang sudah diketahui oleh publik, bahwa nilai paket bansos dalam bentuk sembako yang diberikan 3 tahap oleh pemerintah provinsi dan kabupaten / kota adalah senilai 200.000 rupiah per paket. Namun berdasarkan penelusuran tim LP-KPK dilapangan, isi paket sembako tersebut diduga hanya sekitar 150.000 saja. 


Haryono yang akrab disapa Doni ketua LP-KPK Blitar mengatakan, " Pada pertengahan bulan October lalu kami mendapati beberapa isi paket sembako dari dua desa di kecamatan ksamben yaitu desa Tepas dan desa  Bumirejo yang patut diduga salah satu isi paket bansos covid dari provinsi jawa Timur tahap tiga ada produk kadaluarsa dan nominalnya berkisar 150.000 per paket. Padahal, harusnya 200.000.

Kemudian kami membentuk tim khusus untuk menelusuri persoalan ini ke berbagai sumber. Baik dari dinas terkait maupun dari penyuply sembako. Dan alhamdulillah saat ini kami sudah mendapatkan hasil kerja keras tim lapangan ".


Haryono menambahkan, " Untuk mempertanggungjawabkan hasil kerja tim kepada publik, dalam waktu dekat kami akan menggelar jumpa pers. Biar publik dan aparat penegak hukum yang menyimpulkan apakah ada penyalahgunaan wewenang atau tidak. Kami hanya membantu mengungkap pertanyaan publik selama ini. " kata doni

(DJ)

Editor:Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar