Tebar benih ikan pasca banjir, Dinas Perikanan bangun sinegitas dengan FK LSM-PERS untuk Luwu Utara

By SuaraLPKPK.com 27 Apr 2021, 18:29:57 WIB Suara Provinsi
Tebar benih ikan pasca banjir, Dinas Perikanan bangun sinegitas dengan FK LSM-PERS untuk Luwu Utara

Te

Luwu Utara-Suaralpkpk. Penebaran benih ikan (restocking) dilakukan oleh Dinas Perikanan bersama Forum Komunikasi LSM-PERS Kabupaten Luwu Utara di sungai Kappuna Lingkungan Poddo Kelurahan Bone Kecamatan Masamba (26/04/2021) 


Baca Lainnya :

Kepala Dinas Perikanan di dampingi ketua Forum Komunikasi LSM-PERS bersama kepala Lingkungan serta tokoh-tokoh masyarakat disekitar bantaran sungai Kappuna menebar 1000 benih ikan Mas dan 3000 ikan Lele jumbo guna menjaga keseimbangan dan menambah ekosistem di sungai Kappuna pasca banjir bandang. 


Perencanaan kegiatan ini berawal dari kunjungan Al Marwan dan rekan-rekan ke kantor menyampaikan bahwa ada beberapa lokasi aliran sungai yang butuh restocking  pasca banjir guna menambah ekosistem air tawar serta pelipu lara bagi warga yang gemar berwisata mancing, ungkap Muharwan, kepala Dinas Perikanan. 


Kesempatan ini, kami pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perikanan membuka peluang bagi siapa saja warga yang ingin memuliakan lingkungan perairan silahkan di komunikasikan ke kami untuk kita lakukan restocking bersama-sama, lanjutnya. 


Terima kasih juga kepada Forum Komunikasi LSM-PERS yang telah bersedia bersinergi dengan pemerintah untuk lakukan kegiatan ini, mari bersama-sama tokoh-tokoh masyarakat yang ada kita jaga kelestarian lingkungan perairan kita. Jangan lagi ada warga yang melakukan penangkapan ikan di sungai menggunakan potasium atau sejenisnya (bahan beracun) dan strom karena itu adalah tindak pidana yang melanggar undang-undang tentang Perikanan, tutupnya. 


Ketua Forum Komunikasi LSM-PERS juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada pemerintah daerah karena kegiatan ini dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik. 


Terima kasih atas perhatian pemerintah daerah yang telah memenuhi kebutuhan penebaran benih ini, semoga kedepannya bantaran sungai Kappuna ini bisa menjadi salah satu ikon wisata mancing bagi para penggemar mancing di Kabupaten Luwu Utara, kunci Al Marwan. 

(YT)




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar