Sungai Banyak Sampah Pihak PU Pengairan Bondowoso Terkesan Tutup Mata

By SuaraLPKPK.com 14 Okt 2021, 23:16:28 WIB Nasional
Sungai Banyak Sampah Pihak PU Pengairan Bondowoso Terkesan Tutup Mata

Bondowoso, Suaralpkpk.Com - Jalan Raya Kapongan, ada beberapa aliran air ke sungai banyak di penuhi sampah beserakan kemana - mana, seperti yang terlihat di salah satu selokan depan SDN CERMEE 3,Desa Cermee, Kecamatan setempat,Kabupaten Bondowoso,sehingga terkesan sangat jorok dan tak pantas di pandang oleh kasat mata. 


Hal ini sudah menjadi kebiasaan tradisi dari warga membuang sampah di sembarang tempat, apalagi sampai membuang sampah atau kotoran di sepanjang aliran sungai ini, membuat lingkungan tercemar dan kumuh akibat masyarakat banyak tidak sadar betapa pentingnya "Lingkungan Hidup" perlu di lestarikan supaya kesehatannya terjaga dan aman terlindungi dari pengaruh wabah penyakit yang menular nantinya. 

Baca Lainnya :


Sedangkan dari pihak Pemerintah kurang tanggap untuk penertiban masyarakat, sehingga banyak warga dengan sengaja membuang sampah bukan pada tempatnya, al hasil banyak titik aliran sungai banyak tercemar akibat pola kebiasaan masyarakat tidak peduli lingkungan kebersihan, Kamis 14/10/2021.


Salah satu warga gak jauh dari lokasi yang enggan menyebut namanya TB saat di konfirmasi oleh media mengatakan," saya bingung mas mau buang sampah di mana tempatnya, terus saya dengan terpaksa membuang sampah tersebut di sungai ini mas, soalnya Pemerintah belum menyediakan tempat sampah untuk masyarakat, jadi kami keadaan sangat terpaksa membuang sampah di sungai," cetusnya 


Dari hasil konfirmasi warga yang tingkat SDMnya kurang peduli terhadap lingkungan, maka dapat menimbulkan lingkungan rawan penyakit yang cepat menular, akibat membuang sampah atau kotoran di sembarang tempat. 


Sangat di sayangkan bagi masyarakat yang kurang kesadarannya, hingga belum pernah di tertibkan oleh pihak PU Pengairan Bondowoso  melakukan peninjauan beberapa di lokasi tersebut. Juga Pemerintah belum membuat papan nama Larangan khusus pada masyarakat umum, bahwa "Di Larang Membuang Sampah" di mana - mana. Bila perlu di beri sangsi berat atau di denda sebagai peringatan khusus untuk di perhatikan. Biar masyarakat mengerti dan paham tentang kebersihan lingkungan sangat bermanfaat bagi kita semua demi menjaga kesehatan. (bersambung)


Edi




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP