Spanduk Dan Baleho Diduga Kampanye Hitam atau Kampanye Negatif Dilaporkan Ke Bawaslu

By SuaraLPKPK.com 14 Nov 2020, 21:44:19 WIB Suara daerah
Spanduk Dan Baleho Diduga Kampanye Hitam atau Kampanye Negatif Dilaporkan Ke Bawaslu

Keterangan Gambar : Foto : Salah satu spanduk yang diduga kampanye hitam dipasang diperempatan Pekukuhan Mojosari, yang telah dilaporkan kepada Bawaslu oleh Relawan Harimau Ikbar. (14/11/2020).


Mojokerto|Suaralpkpk.com~Kondisi tahapan kampanye Pilkada Mojokerto 2020 tampaknya mulai naik suhunya menjadi menghangat. Sejak kemarin banyak terpasang spanduk dan baleho yang diduga kategori kampanye hitam (black campaign) maupun kampanye negatif (negative campaign) di perempatan, pertigaan maupun di tepi-tepi jalan. 


Contohnya Spanduk dengan tulisan "Jangan Pilih Istri Koruptor ! ! ! Agar Tidak Tercipta Koruptor Baru. Putus Dinasti Politik  !!! ".  Yang dibuat oleh KBBM ( Komunitas Bersih Bersih Mojokerto  ) .Juga baleho yang bertiuliskan : "Memberi ruang pada Pemimpin Korup = melanggengkan keserakahan dan kerakusan".Yang dibuat oleh Gerakan Masyarakat Cerdas Memilih (GMCM). 

Baca Lainnya :


Merasa terganggu dan dirugikan dengan keberadaan spanduk-spanduk dan baleho-baleho tersebut diatas. Maka Relawan Ikbar yaitu Harimau Sejati melaporkannya ke Bawaslu kabupaten Mojokerto. Laporannya melalui surat kepada Bawaslu perihal : Laporan Informasi Awal Terkait Pelanggaran Pilkada Mojokerto, tertanggal 14 Nopember 2020 yang ditandatangani Subagio a.n Ketua Relawan Harimau dan surat ditembuskan kepada KPU kabupaten Mojokerto dan Polres Mojokerto. 


Ketika dikonfirmasi Subagio mengatakan : ' Ya benar kami Relawan Harimau telah melaporkan secara tertulis terkait adanya pemasangan beberapa spanduk atau baleho yang diduga kampanye hitam dan bernada provokatif".


" Kita tunggu dan lihat apa yang dilakukan Bawaslu sebagai respon dari laporan kami", kata Subagio mengakhiri jawabannya. 


Dihubungi melalui Handphone Ketua Bawaslu Kabupaten Aris Fachruddin Asy'ad, S.Pd.I mengatakan : "Ya benar ada laporan tertulis masuk ke Bawaslu siang tadi, terkait pemasangan spanduk yang diduga kampanye hitam".

Reporter : Har/Team

Publisher : Harianto




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar