Sinau Pancasila Di Grand Zuri Malioboro
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 23 Nov 2021, 19:48:20 WIB Suara Provinsi
Sinau Pancasila Di Grand Zuri Malioboro

Keterangan Gambar : Ormas WRC Yogyakarta saat sinau Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di Grand Zuri Malioboro




Yogyakarta suara lpkpk com, - Dilansir awak media salah satu Perkumpulan dari WRC Yogyakarta K. Herman Setiawan menuturkan Bahwa Kesbangpol DIY kembali melaksanakan kegiatan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi Ormas yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta

Baca Lainnya :

 

Diadakanya giat Sinau Pancasila dan Kebangsaan 

tepatnya hari Selasa

23/11/2021 di Hotel Grand Zuri Malioboro Jl. P. Mangkubumi No.18, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta 55233


 Dalam sambutan pembukaan disampaikan oleh Joko Nuryanto,SH.,M.Si selaku Kabid Bina Ideologi dan Kewaspadaan Nasional dan sekaligus membuka acara Sinau Pancasila. Salam Pancasila bergema diruangan yang dimoderatori oleh Kasubbag Ormas Kemasyarakatan Noericha Amalah, S.STap bersama Amelberga Dita,S.IP.


Nara sumber pertama disampaikan oleh Koordinator Mata Kuliah Pancasila Universitas Atmajaya Yogyakarta Dr. Bernadus Wibowo Suliantoro banyak menyampaikan terkait radikalisme dan terorisme yang banyak menyasar ke pelbagai kalangan yang ingin mengadakan perubahan sosial secara cepat drastis menggunakan kekerasan.


Mayor Arm. Ronang Sasiarto ( Pasi Komsos Sterrem 072/PMK ) Nara sumber kedua menyampaikan terkait wawasan kebangsaan dan bela negara adalah tekad, sikap dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam membela kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.


Nara Sumber ketiga Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, ST.,M.Si menyampaikan UUD 45 yang saat ini menjadi polemik publik isu terorisme yang nyata ada,etalase separatisme, kerawanan sosial dan potensi konflik saat pandemi covid. Kekompakan bersama aneka ormas dalam menjaga Pancasila, memerangi radikalisme dan intoleransi 

Perda Pancasila sudah disiapkan DPRD DIY menjadi satu satunya di Indonesia untuk bisa diterapkan


Dalam sesi diskusi K. Herman Setiawan selaku koordinator Watch Relation of Corruption yang hadir bersama N.S.Sukirman menyampaikan perlunya digaungkan kembali Sinau Pancasila bagi semua generasi penerus bangsa dari mulai dunia pendidikan dasar dan memegang teguh ideologi Pancasila yang telah terbukti selama 76 tahun mempersatukan Indonesia dari berbagai golongan. 

Tuturnya

Reporter :(H SS/Dwi S) 

Publizer: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP