Serapan Anggaran Pendapantan Belanja Daerah (APBD) Bikin Gubernur Sumbar Meradang

By Admin Lpkpk 08 Agu 2019, 13:12:24 WIB Suara Provinsi
Serapan Anggaran Pendapantan Belanja Daerah (APBD) Bikin Gubernur Sumbar Meradang

Padang,Suaralpkpk.com-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meradang karena serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) propinsi itu hingga semester I, jauh dibawah target.Deviasinya terlalu dari target realisasi fasik 70,73 persen hanya tercapai 14,11 persen. Realisasi keuangan target 66,92 persen hanya tercapai 40, persen, ini pasti aa yang salah," katanya di Padang Rabu, (01/08/2019).
Ia mengatakan itu usai rapat evaluasi pembangunan semester I Sumbar tahun 2019.

Operasi perangkat daerah (OPD) yang capai nya masih jauh dari target yang diminta untuk segera menggenjot realisasi di instansinya agar target tahun diatas 95 persen bisa tercapai.
OPD yang rendah-rendah ini saya beri hingga September. Jika realisasi Idak makin membaik, akan diberi sangsi agar tidak menjadi kebiasaan setiap tahun," katanya.

Irwan Prayitno menyebutia memahami banyak faktor yang bisa menyebabkan realisasi APBD Itu tidak tercapai. Namun ia tidak akan menerima alasan apapun, karena kepala OPD ditugaskan untuk mengatasi hal itu.Satu-satunya alasan yang diterima menurut nya efesien anggaran,"Jika terkait hal itu malah akan di berikan apresiasi.Maksimal devisi pada September itu hanya 10 persen," katanya.

Baca Lainnya :

Data pemprov Sumbar OPD yang memiliki serapan Anggaran paling baik hingga semester I adalah Inspektorat daerah sementara yang terendah adalah Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air.Kepala Biro Rantau dan pembangunan Sumbar, Luhur Budianada menyebutkan total anggaran propinsi pada tahun 2019 mencapai Rp 7,1 triliun masing-masing belanja tidak langsung Rp 4,3 triliun dan belanja langsung Rp 2,7 triliun.

Reporter: Cen

Editor:Jack One




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP