Polres Melawi Sosialisasikan Kepada Pengunjung Tempat Wisata Aplikasi Peduli Lindungi
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 03 Jan 2022, 14:51:07 WIB Suara Provinsi
Polres Melawi Sosialisasikan Kepada Pengunjung Tempat Wisata Aplikasi Peduli Lindungi



Melawi, Kalbar Suaralpkpk.Com

Baca Lainnya :

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Aplikasi Peduli Lindungi sangatlah penting dan bermanfaat ditengah pandemi Covid-19.


Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendeteksi penggunaan apakah pernah mengalami kontak erat dengan penderita Covid-19. Mencatat riwayat perjalanan penggunanya dan mendapatkan pelayanan kesehatan apabila terpapar Covid-19, serta mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 jika belum menerima vaksinasi.


Begitu pentingnya aplikasi Peduli Lindungi ini, Polres Melawi dan Polsek Jajaran serta seluruh instansi terkait secara berkelanjutan mensosialisasikannya kepada masyarakat secara luas.


Kali ini, ditempat wisata Matuari Water Park Kabag Ops Kompol Aang Permana, S.I.P., M.A.P didampingi Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mensosialisasikan aplikasi Peduli Lindungi kepada pengunjung tempat wisata, Minggu (02/1/2022).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Aang Permana menyampaikan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan maupun penerimaan vaksinasi Covid-19.


"Aplikasi Peduli Lindungi ini sangat bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. Selain mencatat riwayat perjalanan penggunanya, aplikasi juga memberikan pengingat apabila penggunaannya berada di kerumunan orang. Selain itu, melalui aplikasi ini pasien terpapar Covid-19 bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari Nakes secara lebih cepat dan baik. Masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid-19 juga bisa mendaftarkan dirinya untuk menerima pelayanan vaksinasi ditempat yang terdekat dengan tempat tinggalnya," jelasnya.


"Kami mengharapkan kepada masyarakat agar segera mendownload aplikasi Peduli Lindungi ini, untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat secara luas. Tetap terapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari maupun ditempat wisata," tuntasnya.


Reporter : Deni A.K




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP