Penerima Bantuan BLT Harus Tepat Sasaran Dikabupaten Pasaman Barat Khususnya Dimuara Kiawai

By SuaraLPKPK.com 18 Nov 2020, 15:13:42 WIB Suara Provinsi
Penerima Bantuan BLT Harus Tepat Sasaran Dikabupaten Pasaman Barat Khususnya Dimuara Kiawai


Sumbar, Pasaman Barat,Suaralpkpk.com. Dengan situasi wabah virus corona yang melanda Pasaman barat, masyarakat sangat merasakan dampak besar dalam kehidupan namun pemerintah pusat dan daerah tidak tinggal diam untuk membantu masyarakat melalui bantuan. Berbagai macam bantuan ya g dikucurkan pemerintah pusat kesetiap daerah daerah yang ada Diwilayah negeri ini termasuk Pasaman barat. Rabu 18/11/2020).


Baca Lainnya :

Saat awak media suara Lpkpk melakukan hubungan seluler dengan anggota DPRD Pasbar Endang Jaya Putra dari partai PDIP  mengenai bantuan yang diterima oleh masyarakat disuasana virus corona atau disebut juga dengan Covid-19 ini mengatakan bahwa pemerintah daerah melalui dinas sosial diharapkan betul betul mampu mendata penerima bantuan baik bantuan pusat maupun daerah. 


Ia menambahkan bahwa banyak masyarakat mengeluh tidak menerima bantuan secara tunai atau BLT karena mereka tidak terdata bahkan orang yang menerima BLT tersebut orang mampu.


Dengan adanya keluh kesah masyarakat atas bantuan BLT, diharapkan kepada pemerintah daerah ataupun pemerintah nagari untuk dapat mendata dengan sebaik baiknya agar penerima BLT tersebut betul betul warga tidak mampu ujarnya Endang Jaya Putra anggota DPRD Pasbar dari partai PDIP kepada awak media suara Lpkpk.


Endang Jaya Putra mengatakan kepada awak media suara Lpkpk melalui seluler bahwa pemerintah nagari muara kiawai yang dipimpin oleh Ferdinan Ujang, S.sos betul betul mendata warga yang tak mampu, banyak warga muara kiawai yang menerima bantuan BLT. 


Ia menambahkan bahwa warga yang berada dimuara kiawai sangat menerima manfaat bantuan BLT tersebut.


Bukan saja bantuan BLT saja yang diterima oleh masyarakat tapi bantuan sembako dari dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pasaman barat juga mereka terima namun banyak warga yang menerima sembako tersebut hanya 100 kartu keluarga.


Penerima bantuan nagari dimuara kiawai yang dicairkan ini betul betul penerima bantuan BLT yang layak menerima artinya warga yang betul betul tidak mampu alias miskin ujar Endang Jaya Putra.


Jurnalis Donal Siahaan

Editor joko




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar