Pemkab Aceh Selatan Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 04 Nov 2022, 08:01:29 WIB Suara Provinsi
Pemkab Aceh Selatan  Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Keterangan Gambar : Pemkab Aceh Selatan Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir


Aceh Selatan,Suara lpkpk com,-  Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan (Pemkab) beserta rombongan meninjau dan menyerahkan bantuan kepada korban banjir di empat Kecamatan di Aceh Selatan sejak 31 Oktober hingga 2 November 2022 lalu.



Baca Lainnya :

Peninjauan tersebut dilakukan, Kamis (3/11) Turut hadir dilokasi banjir, Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma beserta unsur Forkopimda,  Dandim 0107, Kapolres Aceh Selatan beserta jajarannya, Camat beserta Muspika Trumon Tengah, Kalak BPBD Kabupaten Aceh Selatan beserta tim.



Sekda beserta rombongan langsung meninjau korban banjir yang berada di Gampong Cut Bayu, Kecamatannya Trumon Tengah dengan jarak tempuh 1 kilo dari Gampong Jambo Papeun, dengan cara melintasi banjir yang belum surut dengan  menaiki perahu karet tim penyelamat yang sudah disediakan oleh BPBD Aceh Selatan.



Sekda yang mewakili Bupati Aceh Selatan mengatakan, musibah banjir yang terjadi di berbagai Kabupaten kota di aceh ini juga berdampak didaerah kita. Dalam situasi seperti ini hal  utama yang kita lakukan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir demi keselamatan jiwa serta menyalurkan  logistik dimasa tanggap darurat  terhadap pengungsi yang harus meninggalkan tempat tinggal mereka.


Dalam kondisi seperti ini pemerintah daerah bersama semua unsur masyarakat lintas sektor senantiasa hadir guna meringankan beban masyarakat yang pada saat ini membutuhkan bantuan.ungkap sekda.



Beliau berharap tim yang tergabung dalam bidang kesehatan, keamanan ketertiban dan fasilitas lain, Pemerintah Daerah bersama unsur forkopimda senantiasa tetap membantu masyarakat dengan seluruh sumber daya yang ada di Trumon Raya ini, ucap sekda.



"Kita berharap kepada korban banjir agar ikhlas menerima musibah ini, dan kepada orang tua juga harus menjaga anak-anaknya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan bersama. untuk tim kesehatan, mulai besok kita akan melakukan  pemeriksaan kesehatan masyarakat terdampak mudibah agar terhindar dari wabah penyakit", ungkap beliau.



Dalam waktu sesegera mungkin kita akan  melakukan upaya koordinasi  ke Provinsi, supaya dapat membantu logistik ditempat pengungsian ini, dan untuk anak-anak yang masih sekolah akan kita buatkan tempat belajarnya dipengungsian dengan menghadirkan guru, ujar Sekda.



Selepas dari Gampong Cot Bayu, Sekda bersama rombongan menuju tempat pengungsian di Kompi Brimob, Kecamatan Trumon Timur sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban banjir.(@h)

Editor : Dwi S

Publizher: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP