Pembangunan Gedung IGD RSUD Pratama Tapan Diduga Bermasalah

By Admin Lpkpk 29 Agu 2019, 23:35:50 WIB Suara Provinsi
Pembangunan Gedung IGD RSUD Pratama Tapan Diduga Bermasalah

Pesisir Selatan,Suaralpkpk.com-Pembangunan Gedung Instalasi Gawat Darurat(IGD) RSUD Pratama Tapan di Kecamatan Bab Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat yang bersumber dari Kementerian Kesehatan Publik Indonesia (Kemkes RI) tahun 2019 dengan Anggaran 6,619 Miliar itu, diduga bermasalah.
Kuat dugaan, PT. Gagasan Adinusa selaku pelaksanaan kegiatan dengan sengaja membeli material alam yang tidak memiliki izin. Ironisnya antara Wali Nagari Bukit Buai Tapan dengan Direktur RSUD Pratama Tapan saling tuding-menuding dalam pengaturan pembelian bahan material.
Sehubungan dengan itu, Direktur RSUD Pratama Tapan, Drg Asrul, Rabu (28/08/2019) saat dikonfirmasi suaralpkpk.com menepis persoalan tersebut, bahkan dihadapan beberapa Ormas dan Insan Pers, Asrul langsung menelpon Wali Nagari Bukit Buai Tapan untuk mengklarifikasi masalah tersebut.
Melalui HP seluler nya Asrul meminta Wali Nagari Bukit Buai Tapan untuk datang ke kantor dan mempertanyakan informasi apa yang disampaikan terkait keterlibatannya mengurus material pembangunan Gedung IGD tersebut.
Dia juga mengatakan tidak punya uang dan tidak ada berbagi dalam proyek. Kemudian dikatakannya, akibat ada bermasalah pada pembangunan Gedung IGD tersebut sehingga di tahun 2020 nanti, RSUD Pratama Tapan tidak dapat bantuan lagi.
Hal yang sama diterang Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Bustami. katanya, bahwa material alam seperti Kayu dan Pasir di beli kepada masyarakat dengan harga yang ditentukan oleh Direktur RSUD Pratama Tapan bersama Rekanan Pelaksana. Dia juga mengatakan harga jual material tersebut langsung diterima masyarakat sepenuhnya tanpa ada pemotongan sedikit apapun.
Harga material pasir sebesar Rp 115.000/kubik, sementara harga Kayu/Kubik senilai Rp 1.600.000.
Karena masyarakat tidak memiliki buku tabungan, maka pembayaran bahan dilakukan melalui Rekening nya," Bustami.
Terkait masalah izin material, Pelaksanaan Lapangan PT. Gagasan Adinusa, Hermawan membenarkan, seluruh material alam yang di berikan dari Masyarakat tersebut tidak memiliki izin(tim).




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP