OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM COVID-19 DIWILAYAH NAGARI UJUNG GADING

By SuaraLPKPK.com 17 Nov 2020, 17:23:39 WIB Suara Provinsi
OPERASI YUSTISI PENEGAKAN HUKUM COVID-19 DIWILAYAH NAGARI UJUNG GADING


Sumbar, Pasaman barat, Ujung Gading,Suaralpkpk.com-Dengan situasi yang melanda negeri ini khususnya wilayah kabupaten Pasaman barat, pemerintah Pasbar melakukan razia masker diwilayah kenagarian ujung gading. Razia masker ini dilaksanakan atas kerjasama satpol PP, Polsek Ujung Gading, Koramil 06/ Ujung Gading, BPBD kabupaten, Dinas perhubungan kabupaten Pasbar, pemerintah kenagarian ujung gading, jajaran kecamatan lembah melintang, pihak dinas kesehatan, puskesmas ujung gading, puskesmas ranah salido.Senin (16/11/2020).


Baca Lainnya :

AKP. Aditya Lidarman, SH. Kapolsek lembah melintang mengatakan bahwa dengan adanya razia masker ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 agar masyarakat agar sadar untuk menggunakan masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak. 


Ia menambahkan dengan razia ini hendaknya masyarakat sadar akan kegunaan masker, warga yang tidak menggunakan masker maka kita buat hukuman sosial, hukuman sosial ini salah satu contohnya menjabat rumput, menyapu.


Kita buat kegiatan ini agar masyarakat selalu mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19 yang selalu menggunakan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tanggan, Menjaga Jarak) ujarnya AKP. Aditya Lidarman, SH. Kepada awak media suara Lpkpk.



Kanit Sabara  Ipda Margan Hendra P.  SH. Mengatakan kepada awak media suara Lpkpk bahwa dengan adanya razia seperti ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat agar sadar untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak agar bisa memutus mata rantai virus Covid-19.


Anggota Koramil 06 /ujung gading kec lembah melintang Pelda M. Amir mengatakan kepada awak media kalau kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat yang ada dikenagarian ujung gading agar masyarakat hendaknya mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19. 


Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada dikenagarian ujung gading untuk selalu gunakan masker jikalau keluar dari rumah agar dengan ikuti aturan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ujarnya Pelda M. Amir anggota Koramil 06/Ujung Gading kepada awak media suara Lpkpk.



Ns.benni Saputra. S. Kep. sebagai ketua pencegahan penyebaran virus Covid-19 dikawasan wilaya puskesmas ranah salido Mengatakan kepada awak media kalau kegiatan bertujuan untuk memutus mata rantai virus Covid-19, agar masyarakat selalu mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. 


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat sadar untuk selalu menggunakan masker diluar rumah artinya dengan menggunakan masker ini merupakan salah satu cara mencegah penyebaran virus coron atau disebut dengan Covid-19.



Ketua pencegahan penyebaran Covid-19 . Ns.Elfia sowitra Skep. Mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus coron atau disebut Covid-19, dimana warga dihimbau selalu menggunakan masker jikalau keluar dari rumah. 


Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunaan masker diluar rumah karena virus corona atau disebut juga dengan Covid-19 ini sangat cepat menular sehingga dengan digunakannya masker ini merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran virus corona.


 Manuel sembiring. Kabid keselamatan dinas perhubungan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat atas manfaat dari masker. 


Ia menambahkan bahwa masyarakat yang tidak menggunakan masker ini kita beri sanksi sosial berupa kerja mencabut rumput, menyapu agar mereka yang tidak menggunakan masker tersebut sadar akan kegunaan masker karena masker merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai virus Covid-19.


Saparuddin sebagai Kabid dinas satpol PP mengatakan bahwa kita melakukan razia ini bertujuan untuk memberikan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker karena masker merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai virus Covid-19.


Ia menghimbau keseluruh masyarakat yang ada Diwilayah nagari ujung gading untuk selalu mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19. 


Jurnalis Donal Siahaan

Editor joko




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar