Memperingati Hari Guru SMA Kejayan Mengelar Dengan Sungkeman

By SuaraLPKPK.com 26 Nov 2021, 12:22:38 WIB Suara Jatim
Memperingati Hari Guru SMA Kejayan Mengelar Dengan Sungkeman

Keterangan Gambar : Memperingati Hari Guru SMA Kejayan Mengelar Dengan Sungkeman


Memperingati Hari Guru SMA Kejayan Mengelar Dengan Sungkeman


Memperingati Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November, siswa siswi SMA Kejayan jaya Pasuruan Jawa timur, mengelar aksi unik. Usai kegiatan upacara bendera, ratusan siswa tersebut mengelar sungkeman kepada para guru.

Baca Lainnya :


Aksi sungkem bersama tersebut digelar sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghormatan atas pengabdian guru selama ini. Para siswa secara berurutan satu per satu menyalami para guru sembari berjalan jongkok.


Bahkan tak sedikit para siswa yang melakuka sungkem meneteskan air mata karena merasa terharu, mengingat guru surdah menjadi orang tua kedua bagi mereka.


“Tak sempat terharu juga, saya berhadap agar semua guru itu masih sabar mengajar kami, dan para siswa juga lebih menghargai para gurunya,” ujar salah satu siswa



Selain mengelar acara sungkeman, para siswa juga memberikan kejutan kepada guru mereka dengan memberikan kado berupa piala hasil aiswa meraih beberapa kemenangan lomba yang diraih nya, seperti 

Lomba menukis cerita islam, sekolah tertib  berbahasa terbaik, duta literasi, cerpen tingkat nasional dan paduan suara. 



Trisnurini Tantrianingrum Kepala Sekolah SMA Kejayan mengaku terharu lantaran mendapatkan kado istimewa dari murid yang selama ini ia ajar. Menurut beliau, kado tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa sayang dari para murid kepadanya.


“ Saya terharu tadi, saat para siswa meminta maaf dan juga dapat kejutan kue tart, saya berharap anak-anak bisa menjadi anak yang sukses. Apa yang saya ajarkan bermanfaat dikemudian harinya,” ungkapnya.


Kegiatan tersebut berjalan lancar, khidmat serta patuh protokol kesehatan.


Reporter : Joko

Editor : David




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP