LP-KPK Komisi Daerah Sulawesi Tenggara Berharap Perda Wakatobi No.6 Tahun2021 Segera Di Amandemenkan
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 26 Jul 2022, 00:18:50 WIB Suara Provinsi
LP-KPK Komisi Daerah Sulawesi Tenggara Berharap Perda Wakatobi No.6 Tahun2021 Segera Di Amandemenkan

Keterangan Gambar : LP-KPK Komisi Daerah Sulawesi Tenggara Berharap Wakatobi No.6 Tahun2021 Segera Di Amandemenkan


SULTRA | WAKATOBI - SuaraLpkpk.Com.

Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara secara langsung mengunjungi kantor DPRD dan minta  Amandemen Kabupaten Wakatobi, Jum'at (22/7/2022) 


Baca Lainnya :

Ketua Dewan Penasehat (Sahidun, S.IP) dan Sekretaris Umum LP-KPK Komisi Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (HASDARISMAN) berharap, Peraturan Daerah Kabupaten Wakatobi Nomor 6 Tahun 2021 segera di amandemen. 


Rasionalnya, bahwa pada pasal 33 ayat 1 ini harus berpedoman pada Peraturan Mentri Dalam Negri Nomor 83 Tahun 2015, yang diamandemen menjadi Peraturan Mentri Desa Nomor 67 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.


Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang pembentukan Peraturan perundang-undangan, masyarakat berhak memberikan masukan secara lisan dan/atau tertulis dalam pembentukan peraturan perundang-undangan.


Untuk mengantisipasi temuan tentang pengangkatan perangkat desa yang tidak prosedural di beberapa desa yang ada di Kabupaten Wakatobi, maka pengurus Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan Komisi Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara meminta kepada Komisi Satu DPRD Kabupaten Wakatobi untuk segera mengamandemen Peraturan Daerah tersebut.


Melalui upaya tersebut, Muh. Ikbal, S.Kep, M.Kes  dari fraksi partai PAN "Kami sangat berterima kasih atas klarifikasi dan evaluasi yg telah dipaparkan oleh Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan Komisi Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara. Usulannya saya akan lanjutkan ke komisi satu untuk segera ditindak lanjuti.(Oney)

Publizher: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP