LP-KPK Dan LBH LPKPK Resmi Terbentuk Di Sulawesi Utara

By Admin Lpkpk 29 Agu 2019, 22:33:12 WIB Suara Provinsi
LP-KPK Dan LBH LPKPK Resmi Terbentuk Di Sulawesi Utara

Lembaga Pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan (LP-KPK) dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LP-KPK hadir di Sulawesi Utara.

LP-KPK ( Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) adalah lembaga yang ekslusive berskala Nasional dan berbadan Hukum yang di tata secara tegas melalui Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) LP-KPK.

LP-KPK merupakan lembaga swadaya masyarakat yang digerakan secara swadaya, mandiri dan independen berdiri pada tanggal 9 Maret 2017 di bogor, Ungkap  Ketua Komda LP-KPK Sulut Caroline Joel.

Baca Lainnya :

Ia menambahkan berdasarkan Notaris pendirian nomor 17.33 Tanggal 21 Juni 2017 melalui Notaris Halimah Sa'dyah,.SH.M.Kn dan mendapat pengesahan SK dari kementrian Hukum dam HAM RI. Nomor: AHU-0010011.AH.01.07.Tahun 2017. tanggal 22 Juni 2017, jelas Caroline.

"Dan di Sulut itu sendiri LP-KPK berdiri baru beberapa bulan, yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2019," tambah dia.

Untuk resminya sebuah lembaga kami telah menyelesaikan administrasi untuk kelegalannya. "Kami juga sudah melakukan audiensi ke pihak Kesbangpol, Pengadilan, Kejati, Kapolda, Pangdam dan beberapa mitra kerja yang lainnya Sulut," Ucapnya.

Caroline mengharapkan agar LP-KPK yang merupakan bagian dari masyarakat, untuk bisa bersinergi dengan lembaga Hukum diSulut sehingga dapat menciptakan hubungan yang baik dalam mengawasi kinerja pemerintahan agar lebih bersih.

"LP-KPK adalah wujud kehadiran masyarakat dalam memberi solusi terhadap masalah bangsa dalam memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme," Ungkap Ketua Dewan pembina LP.KPK Sulut Drs. H,R Makagansa,M.Si.

Ia menambahkan
LP-KPK sudah terbagi ke 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulut, kiranya dapat bersinerhi dan bisa mengawasi setiap kinerja pemerintah dan membantu aspirasi masyarakat.

Berikut Struktur Komda LP-KPK Sulut.

Ketua Dewan Pembina: 
1.Drs.H,R Makagansa,M.Si

2. Mayjend A.A.B Maliogha

Ketua Umum : Caroline Joel

Wakil 1: Dervie Stenly Rau

Wakil 2: Enjelicha C Dalonto

Sekertaris: Edwar P. Kandowangko

Wakil Sek 1: Aditya B. Kansil

Wakil Sek 2: Ronaldo Juniars Baraming

Bendahara: Linda Polioto

Sumber berita:Humas lP-KPK

Facebook:redaksi suaralpkpk




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP