KORUPSI DANA DESA KADES TULUS BESAR DITAHAN KEJAKSAAN KABUPATEN MALANG

By SuaraLPKPK.com 23 Nov 2021, 09:44:26 WIB Suara Jatim
KORUPSI DANA DESA KADES TULUS BESAR DITAHAN KEJAKSAAN KABUPATEN MALANG

Keterangan Gambar : KORUPSI DANA DESA KADES TULUS BESAR DITAHAN KEJAKSAAN KABUPATEN MALANG


KORUPSI DANA DESA KADES TULUS BESAR DITAHAN KEJAKSAAN KABUPATEN MALANG 


Malang–  Hudi Mariono kades  tulus besar kecamatan tumpang  akhirnya di tahan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Senin (22/11/2021) sore ini.

Baca Lainnya :

Penahanan Mariyono atas dugaan kasus korupsi atau penyelewengan Dana Desa atau DD tahun 2020. Kejaksaan langsung menggiring Hudi Mariyono selepas pemeriksaan lanjutan hari ini. Selanjutnya, memakai rompi tahanan warna oranye, Kades Tulus Besar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang itu, langsung di bawa ke mobil tahanan. Selanjutnya, Mariyono akan di titipkan di ruang tahanan LP Lowokwaru, Kota Malang.


Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Edi Suhandoyo melalui Kasie Pidana Khusus Agus Hariyono membenarkan penahanan ini. “Hari ini langsung kita tahan. Sudah sembilan orang saksi yang kami periksa dalam perkara korupsi DD tahun 2020,” ungkap Agus Hariyono, Senin (22/11/2021). Dikutip dari beritajatim,com

Kata Agus, penahanan dilakukan agar tersangka, tidak kabur serta menghilangkan barang bukti. Agus melanjutkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka menyelewengkan Dana Desa dan ADD yang seharus, untuk proses pembangunan di desa Tulus Besar. “Tersangka membuat laporan fiktif. Kerugian negara sesuai hasil perhitungan inspektorat sebesar Rp 240 juta,” beber Agus.

Ia menambahkan, tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari sejak Senin (22/11/2021) sore ini. Sementara Kejaksaan sejauh ini sudah memeriksa 9 orang saksi. 

Publisher : Tim LPKPK Malang

Editor : David




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP