Kemelut Kasus SOTK Abal-Abal Di Pemkab Probolinggo LSM-GUSUR, Angakat Bicara
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 02 Jul 2022, 13:44:36 WIB Suara Jatim
Kemelut  Kasus SOTK Abal-Abal  Di Pemkab Probolinggo  LSM-GUSUR, Angakat Bicara

Keterangan Gambar : Foto : Kantor Bupati Kabupaten Probolinggo Jawa Timur


Probolinggo,suaralpkpk.com-

Kemelut kasus  SOTK abal- abal  di lingkungan pemerintah kabupaten  Probolinggo, Provinsi  Jawa Timur.  Hingga  sampai saat ini menjadi sorotan serius dari berbagai aktifis utamanya  pegiat anti korupsi "LSM GUSUR, menganggap pengukuhan  dalam pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah kabupaten  Probolinggo cacat secara hukum dan  semakin  memprihatinkan. 


Baca Lainnya :

Sabtu,(02/06/2022).


"Ribut Fadillah A, Bebun,S,pd,i,  M,pd,i,  ketua umum LSM GUSUR geram dengan adanya Pemenuhan Susunan Organisasi baru Tahun 2022 dalam pengukuhannya disinyalir adalah kegiatan Ilegal dan suatu perbuatan makar terhadap peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, lantaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diduga keras tidak ada mandat dari pemerintah pusat.


"Ribut,  mengatakan pihaknya hari ini bersurat kepada  (Kemendagri) Kementrian Dalam Negri, dan Gubernur Jawa timur,  karena pihaknya sangat menyayangkan,  jika itu benar terjadi, maka perihal tersebut akan berpotensi menjadi makar terhadap sistem pemerintahan di Indonesia, dan sudah bukan lagi merupakan pelanggaran terhadap administrasi dalam pemerintahan, ungkapnya


Disamping itu pengukuhan atau pelantikan tanpa adanya asessment untuk pemenuhan SOTK baru tersebut juga akan rentan terjadinya jual beli jabatan yang berpotensi menciderai "Asas Umum Pemerintahan yang Baik" (AUPB).


Mengingat dalam kondisi saat ini Kabupaten Probolinggo tengah terjadi Darurat Kasus, yang semestinya dengan kondisi yang seperti itu untuk pemenuhan SOTK,  baru tersebut tentunya tidaklah cukup hanya dengan Asessment saja melainkan seharusnya wajib ada tahapan lain yang harus dilakukan sebelum Asessment,” pungkas Ketua umum  LSM GUSUR kepada Media suaralpkpk.com.


Berulang ulang kali Tim Media mendatangi  "Hudan Syarifuin, di kantornya namun tidak pernah bertemu,  dihubungi  lewat panggilan Whastap tidak pernah direspon  melalui pesan singkat Whastap  pun hanya dibaca saja, tidak direspon,   ada apa dengan  "Hudan,  sepertinya dia enggan memberikan penjelasan, dan memilih bungkam,  maka  semakin memperjelas  bahwa,  Dua OPD yang tanpa kepala definitif. 

Karena perubahan SOTK tersebut kini dua pejabat eselon ll  yang harus berstatus sebagai pejabat fungsional pelaksana. karena ulah  akal - akalan  Hudan,  Pungkasnya. Sampai berita ini di terbitkan Hudan Syaifiddin masih membisu dan bungkam."Pungkasnya.


Reporter  : Tim


Publisher : Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP