Kandau Ronda, Satbinmas Polres Melawi Sambangi Pos Kamling Gelar Pembinaan dan Silaturahmi Kamtibmas

By SuaraLPKPK.com 05 Des 2021, 14:17:27 WIB Suara daerah
Kandau Ronda, Satbinmas Polres Melawi Sambangi Pos Kamling Gelar Pembinaan dan Silaturahmi Kamtibmas

Melawi,Kalbar Suaralpkpk.com

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR - Pos keamanan lingkungan (kamling), Menjadi hal yang tak terpisahkan dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.


Baca Lainnya :

Perannya yang begitu besar (Pos Kamling), membuat Satbinmas Polres Melawi menjadikannya prioritas dalam program unggulan Kandau Ronda yang digagas langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.


Kali ini didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Bripka Sarif Hidayat, Aipda Supar'am PS. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Melawi menggelar Kandau Ronda di Pos Kamling Dusun Rondah Permai Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (4/12/2021) malam.


Dalam Kandau Ronda ini Aipda Supar'am dan Bripka Sarif Hidayat melaksanakan penyuluhan dan pembinaan awak pos kamling. Selain itu, dijelaskan tugas dan fungsi dari Pos Kamling serta menyampaikan agar lebih efektif dalam menjaga lingkungannya agar dilaksanakan patroli minimal 2 orang secara bergantian pada jam-jam rawan di sekitaran pemukiman masyarakat.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan pembinaan dan silaturahmi kamtibmas, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi.


"Kandau Ronda ini adalah sarana silaturahmi kamtibmas dan sekaligus memberikan pembinaan kepada para awak pos kamling yang ada di Nanga Pinoh ini," jelasnya.


"Kita sadari sendiri, Pos Kamling memiliki peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Pos kamling ini seperti benteng kamtibmas yang perlu terus kita gaungkan dan giatkan di seluruh Desa di Kabupaten Melawi ini. Karena perannya yang sangat vital diharapkan seluruh Desa, Dusun dan RT/RW membuat pos kamling secara mandiri, Hal ini untuk mencegah maupun meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat," tuntasnya.


Reporter : Deni A.K

Editor  David




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP