Dukung Suksesnya KTT G20 Di Bali,Ketua Asperda Jawa Timur Cinta Damai Berharap KTT G-20 Di Bali
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 05 Nov 2022, 08:59:51 WIB Suara Daerah
Dukung Suksesnya KTT G20 Di Bali,Ketua Asperda Jawa Timur Cinta Damai Berharap KTT G-20 Di Bali

Keterangan Gambar : Dukung Suksesnya KTT G20 Di Bali,Ketua Asperda Jawa Timur Cinta Damai Berharap KTT G-20 Di Bali Tak Ada Yang Ganggu


Jakarta,-Suara lpkpk. com -Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty atau KTT G20 akan segera dilaksanakan di Provinsi Bali, Indonesia. Tepatnya pada tanggal 15 November 2022 mendatang.


Kegiatan KTT G-20 tahun 2022 di Bali merupakan kerja sama antar negara yang akan menghadirkan para kepala negara yang akan membahas terkait krisis ekonomi dunia dan menciptakan pertumbuhan ekonomi global yang kuat dan berkesinambungan.

Baca Lainnya :


Berbagai aksi dukungan untuk mensukseskan acara KTT G20 tersebut terus mengalir. Antara lain dari Asosiasi Pengusaha RentCar Daerah (Asperda) Jawa Timur.


Ketua Asperda Jawa Timur Totok Purwadi mengatakan, kami akan berikan pelayanan terbaik untuk mendukung pelaksanaan G20 di Bali.


Dengan adanya kegiatan KTT G-20 di Bali diharapkan dapat mendongkrak dan memulihkan ekonomi dunia khususnya di Indonesia pasca Pandemi Covid-19 serta dapat menjamin kesejahteraan Pengusaha RentCar.


"Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat khususnya Asosiasi Pengusaha RentCar Daerah (Asperda)  di Jawa Timur. mendukung pelaksanaan kegiatan KTT G-20 pada bulan November 2022 di Bali," tegasnya, Jumat (4/11/2022).


Saat ini, lanjut Totok Purwadi cinta Damai, dirinya telah mendengar informasi bahwa akan ada kegiatan dari LSM GREENPEACE yang melakukan perjalanan bersepeda dari Jakarta menuju Bali yang selanjutnya akan melaksanakan aksi pada saat pelaksanaan KTT G-20 di Bali.


"Kami berharap agar LSM GREENPEACE tidak melaksanakan kegiatan ke Bali agar tidak mengganggu kegiatan KTT G-20 di Bali serta tidak mencoreng nama baik Indonesia di mata Internasional," pungkasnya.


Diketahui, KTT G20 akan dihadiri oleh 19 negara serta satu kawasan ekonomi, yaitu Uni Eropa. Terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, dan Turki.


Dengan mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger", pada KTT G20 ini Indonesia mengajak seluruh dunia untuk bekerja sama memulihkan diri dari pandemi serta membangun dunia secara berkelanjutan. 


Penetapan Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 telah diumumkan sejak dua tahun yang lalu, saat KTT G20 berlangsung di Riyadh, Saudi Arabia, dari tanggal 21 sampai 22 November 2020. 


Prosesi serah terima dilaksanakan satu tahun yang lalu di KTT G20 yang dilaksanakan di Roma, Italia, pada tanggal 30 sampai 31 Oktober 2021. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah KTT G20 semenjak pembentukannya pada tahun 1999 silam. 


Hal ini merupakan sesuatu yang istimewa untuk negara ini, karena dengan dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah G20,  berkesempatan untuk mendorong perwujudan kebijakan yang mampu memicu pemulihan ekonomi dunia. 


Selain itu, pelaksanaan G20 di Indonesia juga mampu memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan politik yang cukup signifikan bagi tanah air.

Editor(Hery)

Publizher: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP