DPC Projo Desak Pemerintah Atasi Mahalnya Pakan Ternak Ayam, Blitar Sebagai Lumbung Telur Nasional
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 27 Sep 2021, 10:09:50 WIB Nasional
DPC Projo Desak Pemerintah Atasi Mahalnya Pakan Ternak Ayam, Blitar Sebagai Lumbung Telur Nasional

Keterangan Gambar : Foto Anggota DPC Projo Blitar




Blitar,suaralpkpk.com

Baca Lainnya :

" Monggo hadir hari Selasa tanggal 28 September 2021 pukul 09.00 Sampek selesai sepanjang jalan propinsi, Udanawu Sampek batas kota Blitar di lanjut depan kantor kabupaten Blitar, pembagian telur gratis setiap lampu merah, pelepasan ayam ( bebas di ambil ) sekitaran patung bungkarno "

Demikian ajakan yang dua hari ini viral di medsos terutama di grup whatsapp. 


Saat di hubungi lewat telephone,Hendri selaku koordinator aksi mengatakan, " besuk kami akan menyiapkan kurang lebih 1 ton telur dan kemungkinan besar akan terus bertambah seiring banyaknya dukungan dari masyarakat. Aksi damai ini akan kami gelar di sepanjang jalan provinsi kediri - Blitar yang akan diikuti oleh sekitar 100 pengusaha ternak ayam petelur dari lokal Blitar. Aksi ini sudah mendapatkan izin dari polres dan satgas covid, " Jelas hendri


" Kami para pengusaha ternak ayam meminta pemerintah memperhatikan nasib kami. Karena saat ini, harga pakan mahal sekali sementara harga telor murah "


Dalam tuntutannya pada pemerintah, para peternak meminta :

1. Terbitkan PERPRES lindungi peternak UMKM.

2. Stop ? budidaya unggas oleh integrator.

3. Stabilitas harga telur.


Saat diminta pendapatnya, ketua Dewan Pimpinan Cabang Ormas Projo ( Pro Jokowi)  Kabupaten Blitar Haryono mengatakan, " Begitu kami mendapati ajakan aksi damai peternak telur di grup whatsapp, kami langsung meneruskan isi WA kepada ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Projo Budiari Setiadi yang juga wakil menteri desa. Bagaimanamanapun, Projo harus menunjukkan kepeduliannya terhadap para peternak ini apalagi Blitar merupakan lumbung telur nasional. Jika persoalan mahalnya pakan ini tidak segera ada solusi, maka dipastikan para pengusaha telur ini akan bangkrut. Pandemi tahun lalu dan setelah idul fitri tahun ini, sudah banyak pengusaha hancur. Baru beberapa bulan ini para pengusaha mulai bergeliat menuju stabil. Kami seluruh anggota dan pengurus DPC Projo kabupaten Blitar mendesak pemerintah pusat dan daerah agar cepat ambil langkah sebelum para peternak mengalami kerugian yang jauh lebih besar. " Tegas Haryono ( DJ)

Publizer: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP