DIPOTONG 2% NASABAH BKD DESA DUKUH SEMBUNG MENGADU KE LP-KPK
LP-KPK Akan Menindaklanjuti Ke OJK

By Heri LPKPK 21 Nov 2020, 21:14:23 WIB Suara daerah
DIPOTONG 2% NASABAH BKD DESA DUKUH SEMBUNG MENGADU KE LP-KPK

Keterangan Gambar : Nasabah BKD Desa Dukuh Sembung mengadu ke LP-KPK (foto: Dok. Suaralpkpk.com)


Slawi, Suaralpkpk.com-

Nasabah Bank Kredit Desa (BKD) Desa Dukuh Sembung Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal mengeluhkan adanya uang potongan pinjaman sebesar 2% yang dilakukan oleh oknum petugas BKD.

Hal itu oleh nasabah diadukan ke Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Komisi Cabang Kabupaten Tegal.

Baca Lainnya :

"Kami mengadu ke LP-KPK terkait adanya uang potongan pinjaman sebesar 2% yang dilakukan oleh petugas BKD,"ungkap beberapa nasabah yang minta tidak disebutkan identitasnya kepada Suaralpkpk.com saat dikonfirmasi Sabtu, (21/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan mereka, menurutnya sejak dulu setiap peminjaman di BKD belum pernah ada uang potongan.

"Baru kali ini semenjak Kades dijabat oleh Tri Astuti setiap peminjaman di BKD ada uang potongan 2% plus bunga pinjaman sebesar 15% selama 12 x angsuran,"tuturnya.

Sementara itu, Ketua LP-KPK Komisi Cabang Kabupaten Tegal, Nawang Elin didampingi Sekretaris Eksekutif, Agus Sandi menindaklanjuti pengaduan para nasabah pihaknya akan segera meminta klarifikasi kepada pihak pengelola BKD.

"Kami akan segera meminta klarifikasi kepada pihak pengelola BKD dan Kades Dukuh Sembung, sebelum melangkah ke OJK,"tandasnya.


Reporter : Rina

Editor : Redaktur




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar