Desa Kesilir Butuh Satu Tenaga Kaur Umum Lewat Seleksi Penjaringan Tahun 2022

By SuaraLPKPK.com 22 Jun 2022, 21:30:33 WIB Nasional
Desa Kesilir Butuh Satu Tenaga Kaur Umum Lewat Seleksi Penjaringan Tahun 2022


Banyuwangi,Suaralpkpk.Com-Dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan, Desa Kesilir Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, mengadakan seleksi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Kesilir Kecamatan Pesanggaran Tahun 2022 untuk formasi jabatan Kaur Umum, Rabu 22/6/2022.


Baca Lainnya :

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah guna meningkatkan pelayanan efisiensi kepada masyarakat desa serta memberdayakan kinerja Pemerintah Desa dalam mengemban kewajiban sebagai penyelenggara dan penanggung jawab pemerintahan.


Sekdes Kesilir Imam Syafi'i menjelaskan," bahwa ada beberapa instrumen calon perangkat desa, dan memungkinkan ada beberapa desa yang menerapkan dan persyaratan untuk menjadi perangkat desa itu penilaian sama seperti yang dikutip dalam Peraturan Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa pada pasal 2 ayat (3) dan beberapa persyaratan yang khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat setempat."


Imam Syafi menambahkan," untuk penjaringan dan hanya menyeleksi calon pemilihan perangkat desa yang di ikuti dari 11 peserta hanya satu (1) di ambil tenaga yang kosong yaitu bagian jabatan Kaur umum saja "adapun beberapa tahapan seleksi yaitu Psikotes, Praktek Komputer, Uji Teori oleh Tim Penguji dari DPMD Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan serta yang terakhir wawancara. Untuk mengumumkan calon perangkat desa terpilih akan di umumkan hari ini juga," ujar Sekdes Imam. 


Harapan kedepannya, semoga kaur umum ini nanti lolos dalam penjaringan, maka sudah dipastikan bisa bekerja untuk pemerintah dan masyarakat desa Kesilir menjadi makmur serta bisa meningkatkan perekonomian lebih meningkat.


Diharapkan kepada calon perangkat desa terpilih dapat mendayagunakan potensinya untuk pembangunan Pemerintah Desa Kesilir dan masyarakat Desa.



Edi




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP