Dandim 0819/Pasuruan Secara Simbolis Serahkan Zakat Fitrah kepada warga Sekitar dihalaman Makodim

By SuaraLPKPK.com 07 Mei 2021, 15:27:23 WIB Suara Jatim
Dandim 0819/Pasuruan Secara Simbolis Serahkan Zakat Fitrah kepada warga Sekitar dihalaman Makodim


Pasuruan, Suaralpkpk.com -Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) Serahkan Zakat Fitrah tahun 1442H/2021 M, Zakat Fitrah tersebut disalurkan kepada Kaum Dhuafa dan warga yang berhak menerima. Jumat, (07/05/21).


Baca Lainnya :

Penyerahan Ini berlangsung secara simbolis di depan Markas Kodim 0819/Pasuruan di serahkan langsung oleh Dandim  kepada kaum duafa yang berhak menerima disekitar Kodim Pasuruan. Zakat Fitrah adalah kewajiban yang harus dikeluarkan oleh kaum muslimin dengan standart sebesar 3 Kg per orang setara beras sebagai makanan pokok masyarakat pada umumnya.


Letkol Inf Nyarman, M. Tr. (Han) menyampaikan “Penyerahan zakat fitrah ini diserahkan secara simbolis dan ada sekitar 801 Paket Zakat yang disiapkan dan akan diserahkan kepada warga masyarakat baik yang ada di sekitar Kodim Pasuruan maupun Koramil jajaran,” ujar Dandim. 


Dandim 0819 juga menambahkan bahwa, pembagian zakat juga di laksanakan di tiap-tiap koramil jajaran Kodim 0819/Pasuruan untuk di bagikan ke masyarakat binaannya yang berhak menerima zakat tersebut.


Lebih lanjut menurut Dandim 0819, keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta penyempurna ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan penuh.


“Semoga zakat fitrah dari Kodim 0819/Pasuruan ini barokah untuk kita semua dan semoga bermanfaat serta bernilai ibadah, Amin,” tutup Sang Letkol. ( Bsk/Jk Red Humas )




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP