Dalam Dua Pekan DPO Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Lamongan Tertangkap Sudah

By SuaraLPKPK.com 13 Okt 2021, 17:48:48 WIB Nasional
Dalam Dua Pekan DPO Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Lamongan Tertangkap Sudah

Lamongan , Suaralpkpk.Com- Dibantu oleh Polresta Balikpapan, pelarian DPO berinisial BA, Selama (Dua) Pekan, Kini Sudah tertangkap Sudah. BA ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan serta intimidasi terhadap Jurnalis di Lamongan yang melakukan tugas kejurnalistikan 07 Agustus 2021, tidak mau menyerahkan diri, malahan keluar dari Jawa.


Kini Ferry Mosses (jurnalis yang jadi korban kekerasan serta intimidasi oleh BA ) kini dapat bernafas lega, pasalnya Jurnalis sangat diperhatikan secara Hukum oleh pihak Kepolisian Lamongan, terlebih ada tindakan kekerasan serta intimidasi terhadap insan Jurnalis Lamongan.

Baca Lainnya :


Seperti yang telah disampaikan Ferry Mosses kepada awak media di lapangan, 


"Saya sangat berterima kasih kepada Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan, khususnya Kapolres dan Satreskrim telah berhasil menangkap pelaku. 


Lanjud Fery Moses, "Saya cukup puas dengan kinerja Kepolisian Polres Lamongan yang benar-benar bekerja cepat dalam perkara saya. Setidaknya kejadian ini bisa memberi efek jera terhadap pelaku agar di mana pun berada etika dan sopan santun harus dijaga, tidak merasa kebal hukum atau sok jagoan ," ungkap Musa.


Kasat Reskrim Lamongan AKP. Yoan Septi Hendri, SIK, saat dimintai keterangan melalui WhatsApp, mengatakan, "DPO kasus kekerasan serta intimidasi terhadap Jurnalis Lamongan, sudah tertangkap, kita akan segera memproses dan segera mengirimkan berkas ke JPU (Jaksa Penuntut Umum)," terang Kasat terbaik 2020 ini.


Pengacara pendamping Ferry Mosses (Ahmad Umar Buwang, SH), juga ikut berkomentar terkait penangkapan BA, 


"Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Lamongan, yang berhasil menangkap pelaku kekerasan serta kejadian terhadap Jurnalis Lamongan, yang notabene adalah klien saya. Kedepannya saya berharap jangan ada lagi tindakan kekerasan ataupun intimidasi terhadap Jurnalis yang melaksanakan tugas kejurnalistikan," tutup pengacara yang akrab dipanggil Buwang. 


(Cak Chan/Tim).




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP