Catatan Hitam,Keluarga Darmili Mantan bupati Simeulue Dari Korupsi Hingga Mesum

By Admin Lpkpk 05 Agu 2019, 08:54:42 WIB Suara Daerah

Simeulue-Suaralpkpk.com-Baru-baru ini terkuat berbagai kasus korupsi Darmili selama menjabat sebagai Bupati Simeulue dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2012 seperti yang telah diberitakan di media baik online maupun cetak selama menjadi kepala daerah kabupaten Simeulue Darmili banyak melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat dan negara, tak tanggung-tanggung miliaran rupiah di selewengkan untuk kepentingan pribadinya dengan berbagai alasan salah satu terkait aliran dana PDKS dan penyertaan modal dalam APBK Simeulue dengan jumlah yang sangat fantastis.

Kegiatan korupsi melibatkan berbagai pihak bahkan anak nya sendiri AMD (Direktur PT. pandata Daro) ikut terlibat dan mendapatkan aliran dana sebanyak 2,5 miliar dari korupsi sang ayah. Kecerdikan Darmili sangat luar biasa seandainya hal ini bersifat positif patut di acungi jempol, licin bagaikan belut beberapa kali berstatus tersangka namun lolos dan kasus nya hilang begitu saja bersama waktu. Akhirnya sepandai-pandai melompat sekali ini jatuh kasusnya bergulir ke Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati Aceh) dan saat ini Darmili resmi telah di tahan oleh pihak Kejati hari Senin, 29 Juli 2019 dan di titipkan Rutan Kaju - Banda Aceh.

Begini pernyataan Sanri Amin,SH selaku ketua tim kuasa hukum pelapor saat ditemui awak media di Sinabang; saya dengan LP-KPK dan tokoh masyarakat Simeulue serta kawan-kawan dari mahasiswa terus mengawal dan mengawasi proses hukum ini sampai tuntas," pangkas, Sanri Amin,SH saat ditemui wartawan dari suaralpkpk.

Baca Lainnya :

Senada dengan disampaikan dari perwakilan lpkpk Simeulue, bersama dengan Sanri Amin dan kawan-kawan kami tidak akan berhenti mengawal dan mengungkap kasus ini hingga kemeja hijau, sebab perbuatan ini jelas-jelas melanggar hukum dan merugikan masyarakat Simeulue karena segelintir orang yang ingin memperkaya diri seluruh pembangunan di Simeulue banyak yang terlantar dan tidak sesuai, banyak air mata masyarakat miskin yang kemelaratan di kampung-kampung tidak di hiraukan," ujar Ekosusanto,Amd.ST wakil ketua I Komcab LP-KPK Simeulue.

Perjalanan panjang proses kasus korupsi Darmili terus di kawal dan diawasi dari berbagai elemen masyarakat Simeulue yang mengharapkan kasus ini dituntaskan segera mungkin sehingga tidak terus menjadi polemik di tengah masyarakat, ironisnya ada pihak-pihak tertentu yang berupaya ingin menggagalkan proses kasus ini dengan berbagai cara hingga melakukan pengalihan isu dan pengdoktrinan masyarakat yang masih terlelap supaya melakukan pembelaan kepada Darmili yang telah merugikan masyarakat Simeulue.

Belum lagi selesai proses kasus korupsi yang melibatkan keluarga Darmili, kini tersiar pula kasus mesum Afridawati Darmili (istri Darmili) yang menjabat wakil Bupati Simeulue saat ini, memang kasus ini telah lama terjadi, namun seiring tenar kasus korupsi Darmili (keluarga dinasti-sebutan masyarakat Simeulue) maka kasus mesum ibu wakil Bupati Simeulue tersebut ikut terseret kepermukaan, kasus ini viral dari laman FB (Facebook) atas nama Firza Aceh. Untuk kebenaran berita mesum Afridawati Darmili wakil Bupati Simeulue sedang ditelusuri lebih dalam.

Masyarakat Simeulue sangat berharap agar semua persoalan yang tengah terjadi saat ini di kabupaten Simeulue yang melibatkan para elit dan pejabat Simeulue sehingga tuntas dan berakhir sehingga roda pemerintahan dan perekonomian berjalan sebagaimana mestinya dan masyarakat menjadi tenang kembali dalam menjalani kehidupan bermasyarakat tanpa isi dan tanpa perbedaan pandangan.

Reporter: Cendra




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar