Bupati Melawi Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Ke -30 Tingkat Provinsi Kalbar
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 04 Nov 2022, 05:56:37 WIB Suara Provinsi
Bupati Melawi Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Ke -30 Tingkat Provinsi Kalbar

Keterangan Gambar : Bupati Melawi Lepas Keberangkatan Kafilah MTQ Ke -30 Tingkat Provinsi Kalbar


Melawi, Kalbar Suaralpkpk.Com

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Melawi untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 di Kabupaten Ketapang, Kamis (03/11/2022), di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi.


Baca Lainnya :

Ketua Kafilah Kabupaten Melawi, H. Arif Santoso dalam laporannya mengatakan Kabupaten Melawi memberangkatkan 110 orang yang terdiri dari 42 orang peserta dan 68 official serta pendamping dalam MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang.


Selanjutnya, H. Arif mengungkapkan para Kafilah Kabupaten Melawi akan mengikuti semua cabang perlombaan yang terdiri dari Cabang Tilawah, Cabang Hifzhil, Cabang Musabaqoh Hadits Nabis, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, dan Cabang Khott.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPTQ Kabupaten Melawi, H. M. Yamin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan bantuannya dalam mengirimkan para kafilah yang akan bertanding pada MTQ ke-30 tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang.


“Kepada masyarakat Kabupaten Melawi, saya harapkan mohon doa dan restunya, mudah-mudahan atas iringan doa seluruh masyarakat, para kafilah nantinya dapat tampil secara maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Melawi”, harapnya.


Lebih lanjut, H. M. Yamin mengungkapkan dalam hal target prestasi Kafilah Kabupaten Melawi. Dirinya berharap kontingen Kabupaten Melawi bisa meraih prestasi yang membanggakan, minimal seperti yang sudah didapatkan pada tahun lalu.


“Karena mayoritas peserta kafilah adalah Sumber Daya Lokal dari Melawi. Kita tidak mengimpor peserta dari luar untuk membela nama daerah ini. Kedepan, komitmen ini tentu harus senantiasa kita pertahankan dengan tetap menguapayakan prestasi terbaik”, ujarnya.


Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yakin dan optimis para Kafilah Kabupaten Melawi akan mendapatkan juara dengan kemampuan yang dimiliki para kafilah. Dan Bupati menyampaikan apresiasi kepada para panitia, pelatih dan official yang telah memepersiapkan para peserta lomba.


“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Melawi, saya menyampaikan harapan serta doa semoga kafilah Kabupaten Melawi selalu dilindungi Allah SWT, selama mengikuti musabaqah dan dapat meraih prestasi gemilang”, ungkapnya.


Bupati Melawi juga mengimbau agar seluruh Kafilah untuk selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan agar bisa tampil prima pada perlombaan, dikarenakan jarak tempuh yang cukup jauh ke Kabupaten Ketapang.


“Saya juga berharap agar para kafilah selalu menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, serta dapat memanfaatkan waktu luang untuk latihan”, harapnya.


Menutup sambutannya Bupati Melawi berharap agar para kafilah selalu menjaga nama baik Kabupaten Melawi dengan berperilaku sesuai tuntunan al-qur’an dan selalu memberikan tampilan terbaik dan menunjukan prestasi gemilang.


“Dan kepada para official dan para pembina agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta agar para kafilah bisa tampil dengan baik dan maksimal membanggakan Kabupaten Melawi di tingkat Provinsi”, tutupnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Wakil Direktur Bank Kalbar,  Direktur PDAM, Asisten Bidang Pemerintah Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.


MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 sendiri akan diselanggarakan di Kabupaten Kepatang pada 5 November – 11 November 2022.


 (HUMAS/Orin)


 Editor : Deni A.k

Publizher: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP