Bupati Lahat Peduli Kesehatan Warga Merapi Area, DLH Diminta Tegur Perusahaan Batubara
www suara lpkpk com, cerdas faktual terpercaya

By SuaraLPKPK.com 31 Okt 2022, 18:49:33 WIB Suara Provinsi
Bupati Lahat Peduli Kesehatan Warga Merapi Area, DLH Diminta Tegur Perusahaan Batubara

Keterangan Gambar : Bupati Lahat Peduli Kesehatan Warga Merapi Area, DLH Diminta Tegur Perusahaan Batubara


Lahat,Suara lpkpk.com,-

Bertempat diDinas Kesehatan Lahat (31/10) sekira pukul 10.00 wib Bupati Lahat  cik ujang SH membuka dan meresmikan Lounching Gerakan Atas Stunting Sampail Nol (Gaspol) melalui Aplikasi Sistem Informasi Penangulangan Stunting (Sipenting) di Kabupaten Lahat 


Baca Lainnya :



Acara ini Ketua PKK Lahat, Dihadiri Wakil Bupati Haryanto,SE,Sekda Lahat Chandra,SH.MM, kepala Dinas,Camat,kades dan Undangan lainnya



Bupati Lahat Cik Ujang S.H mengatakan  diselah selah Gaspol stunting,  Saya perintahkan kepada Dinas Lingkungan Hudup (DLH) menegur  perusahaan Batubara yang ada di kabupaten Lahat terkait Stok File atau tempat pengepokan batubaralangsung masukan ke Kontainer agar tidak menimbulkan polusi udara dan pencemaran lingkungan.



Disamping itu " pinta Bupati agar DLH menegur perusahaan tambang batubara di wilayah Merapi Barat banyak stok file suruh pihak perusahaan untuk dimasukanan  ke kontainer jangan ditumpuk, karena limbahnya nanti masuk kesumur warga jangan sampai warga kita sakit,"ujar nya



Dengan adanya Program Stunting ini Bupati Lahat Cik Ujang sangat serius  mengecek kesehatan masyarakat kabupaten Lahat khususnya di Wilayah Merapi Area.



"Cairan limbah batubara itu sangat tidak bagus bagi warga apa lagi debu batubaranya, karena saya peduli dengan kesehatan warga saya di wilayah merapi. jagan mengambil uang saja di kabupaten lahat lalu tidak peduli dengan kesehatan masyarakat lahat,"jelas Cik Ujang perintahkan kepada DLH untuk tegur perusahaan terkait Stock File.



Hal ini juga dikatakan oleh Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat saat Bupati Lahat meminta kepada DLH untuk melakukan pengecekan stock File batubara di wilayah Merapi Area yang memcemari lingkungan serta kepentingan kesehatan masyarakat Merapi.



"Perintah dari bupati lahat kita sampaikan dengan kepala dinas DLH terkait Stock File Batubara yang mana Batubara tersebut langsung di masukan ke Kontainer sehingga tidak ada lagi penumpukan,"kata Kurdi S,E pungkas nya (Daud)

Publizher: Suryo




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP