Bupati Kudus Larang Takbir Keliling, Ini Alasannya

By SuaraLPKPK.com 03 Mei 2021, 16:56:28 WIB Suara Jatim
Bupati Kudus Larang Takbir Keliling, Ini Alasannya


Kudus ,Suaralpkpk.Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melarang masyarakat untuk melaksanakan kegiatan takbir keliling saat Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Larangan itu diharapkan dapat memutus penyebaran virus Corona atau COVID-19.


Baca Lainnya :

"Takbir keliling ditiadakan, tidak boleh, kita instruksikan ditiadakan. Kalau masih ada yang takbir keliling itu pelanggaran," katanya Senin (3/5/2021).


Hartopo mengatakan takbir keliling jika digelar berpotensi menyebabkan kerumunan. Hal tersebut pun berpotensi menyebabkan penularan penyebaran virus Corona


Hartopo pun mengintruksikan kepada TNI-Polri dan Satpol PP Kudus untuk melaksanakan kegiatan patroli di setiap desa di Kudus. Jika masih nekat mengadakan takbir keliling akan diberikan sanksi.


Sedangkan untuk  pelaksanaan salat Idulfitri di masjid-masid maupun di areal terbuka seperti lapangan di Kota Kretek diperbolehkan.


Meski demikian, penerapan protokol kesehatan diminta untuk lebih diperketat kembali. “Boleh, dipersilahkan yang penting penerapan protokol kesehatannya,” ucapnya


Pemerintah melalui Kementerian Agama sendiri, ujar Hartopo telah mengimbau untuk tidak kehilangan kewajibannya guna melaksanakan sunnahnya.


“Artinya yang utama atau yang wajib itu kan sehat, sementara salat tarawih, salat Idulfitri, dan berkunjung itu kan sunnah, intinya utamakan kesehatannya dulu. Jangan sampai dapat sunahnya tak dapat wajibnya,” ujar Hartopo.(adi/alex)




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP