Bangunan Di Duga Tanpa Izin IMB Di Soal Oleh Warga

By SuaraLPKPK.com 25 Nov 2021, 07:38:45 WIB Suara Jatim
Bangunan Di Duga Tanpa Izin IMB Di Soal Oleh Warga

Keterangan Gambar : Bangunan Di Duga Tanpa Izin IMB Di Soal Oleh Warga


Bangunan Di Duga Tanpa Izin IMB Di Soal Oleh Warga



Baca Lainnya :

Berita Suara lpkpk.com. Bangunan yang di duga tanpa izin IMB (izin mendirikan bangunan) dusun Krikilan Rt 003/Rw 005 Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi, di komplin oleh warga setempat, sebab banyak warga mempersoalkan bangunan milik Haji Setyo Wibowo terkesan tidak jelas ligalitasnya, bahwa bangunan tersebut sempat di gunakan untuk tempat mengaji atau mengajar oleh pihak pengajar pada hari Minggu lalu tentunya, Rabu 24/11/2021.


Setelah tim awak media menelusuri dan konfirmasi terkait bangunan tersebut pada pihak pemilik Haji Setyo Wibowo mengatakan," yang jelas bangunan itu memang sudah saya serahkan sama pengelola Ma Arip di Srono, jadi saya gak tahu kalau harus melapor terlebih dulu ke Desa, tapi saya punya inisiatif membangun bisa memfasilitasi untuk tempat mengajar," ucapnya dengan nada santai kata Haji Setyo Wibowo. 


" Kalau saya di mintai keterangan bahwa gedung ini belum punya izin IMB, yah masih di urus di pusat hanya saya bisa menunjukan akta Notaris yang sudah saya urus, namun masih saya cari dulu, " imbuhnya dengan kata dalih meragukan. 


Kenyataannya apa yang di sampaikan  oleh Haji Setyo Wibowo gak sesuai kenyataan dengan kata lain alias bohong belaka. 


Yang jelas tim media menemukan obyek foto di lapangan menunjukan adanya beberapa siswi pulang habis belajar mengaji di tempat gedung bangunan milik Haji Setyo Wibowo. Dengan demikian Haji Setyo Wibowo pun mengakui bahwa bangunan tersebut tidak ada IMB dan juga apa yang dia sampaikan pada tim media banyak berbohongnya, jadi kami berharap pihak Kadis Perizinan bisa menindak tegas dan keras bagi yang belum memiliki IMB (izin mendirikan bangunan) supaya di kenakan sanksi. 


Reporter : Tim LP KPK Banyuwangi

Editor : David




Komentar Melalui Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tampilkan semua Komentar

Tulis Komentar

Sekilas Info


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP
[Menyalin] kode AMP